Categories
Bisnis

Optimalisasi Kamera Lumia 730

Optimalisasi Kamera Lumia 730

Lumia 730 merupakan smartphone pertama keluaran Microsoft yang dirancang khusus untuk foto selfie. Meski ditujukan untuk penggila selfie, kamera utamanya juga bisa diandalkan. Reproduksi gambar terbukti detail dan tajam. Lumia 730 mempersenjatai kamera utama beresolusi 6,7 MP serta kamera depan 5 MP wide-angle Full HD dan mendukung 1080p video. Jangan pandang sebelah mata dulu. Lensa yang digunakan Carl Zeiss, kualitasnya pun di atas rata-rata kamera standar. Untuk menangkap foto, Lumia 730 membekalinya dengan tiga aplikasi yaitu Microsoft Camera, Lumia Camera, dan Lumia Selfie. Masing-masing aplikasi tersebut memiliki keunggulan dan fitur yang berbeda. Agar Anda bisa memanfaatkannya secara lebih optimal, ada baiknya mengenal terlebih dahulu tampilan serta fitur yang diusungnya.

Sumber : Download Game Ppsspp

Microsoft Camera

Salah satu keunggulan dari aplikasi ini adalah fitur Burst. Dengan menekan fungsi ini, secara otomatis kamera akan mengambil gambar hingga maksimal sebanyak 12 kali. Fungsi ini sangat berguna bagi Anda yang hendak menjepret objek bergerak dan sulit mendapatkan fokus. Nantinya dari 12 hasil jepretan yang dibuat, Anda bisa memilih salah satu atau beberapa diantara foto terbaik yang berhasil ditangkap. Keunggulan lain dari aplikasi ini adalah kinerjanya yang gegas. Anda tidak akan mendapati jeda saat proses penyimpanan foto setelah menjepret, sehingga cocok bagi Anda yang ingin mengambil foto secara cepat. Setelah diakuisisi Microsoft, aplikasi yang sebelumnya bernama Nokia Camera ini memang tidak memiliki fitur baru setelah berganti nama. Jadi bagi Anda yang sebelumnya terbiasa menggunakan Nokia Camera, tetap akan mendapati fitur yang sama.

Lumia Camera

Pada mode single shot, aplikasi ini menyediakan pengaturan yang lebih lengkap dibanding Microsoft Camera. Anda bisa mendapatkan pilihan yang lebih beragam guna mendapatkan hasil foto optimal. Tidak ketinggalan, fitur Front Camera bisa dimanfaatkan untuk melakukan selfie, serta adanya fungsi Timer agar Anda lebih nyaman ber-selfie saat menggunakan tongsis. Selain itu, mirip dengan fitur Burst pada Microsoft Camera, Lumia Camera memiliki fitur dengan nama Smart Sequence. Namun yang berbeda, dari sekian banyak foto yang terjepret, otomatis aplikasi ini akan menawarkan pilihan metode penyuntingan. Anda bisa memilih hasil foto terbaik dan menyatukannya dengan yang lain untuk mendapatkan hasil yang sempurna. Hanya saja proses penyimpanan pada mode Smart Sequence ini membutuhkan waktu agak lama sehingga tidak cocok saat digunakan untuk menangkap gambar saat pergerakan objek yang cepat. Fitur ini lebih cocok untuk menyempurnakan hasil jepretan foto dengan menggabungkan beberapa hasil yang terbaik dan menyatukannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *