Categories
News

Office Cherrytree 0.34.1

Catat ide kreatif: Untuk keperluan mencatat, brainstorming ide, membuat jurnal, log, ataupun kegiatan sejenis lainnya, editor teks biasanya kurang dilengkapi feature pendukung yang memadai. Aplikasi CherryTree hadir untuk menutup kekurangan tersebut. Aplikasi ini tersedia pada sistem operasi Linux dan Windows, dikembangkan oleh Giuseppe Penone, dan dapat di-download secara cuma-cuma.

CherryTree memiliki desain interface yang umum, dimana dashboard utama aplikasi terdiri dari menu bar, toolbar, side bar, layar utama, dan status bar. Setelah berada dalam interface utama aplikasi, Anda dapat langsung memulai membuat catatan baru atau membuka pekerjaan sebelumnya. Selain membuka file berjenis dokumen CherryTree, Anda juga dapat melakukan impor dari 18 jenis file yang tersedia dan didukung oleh aplikasi ini.

Aplikasi menganggap sebuah catatan sebagai sebuah pohon yang terdiri dari beberapa node atau simpul. Istilah ini mungkin terdengar asing untuk beberapa pengguna sehingga diperlukan beberapa waktu untuk membiasakan diri dengan istilah tersebut dan beberapa istilah lain yang digunakan dalam aplikasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *