Categories
Bisnis

Mengangkat Interior Nusantara Dalam Desain Kafenya

Usia muda ternyata tak menyulutkan seseorang untuk menyalurkan Hal ini terbukti dari dua kakak passion bisnisnya. beradik ini, Kyle Kusumo dan Kane Kusumo. Semangat entrepreneurship-nya tersebut mereka tuangkan ke dalam bisnis kafe. Tantular Cafe, sebuah tempat nongkrong di bilangan Kedoya, Jakarta Barat, menjadi salah satu wujud nyata dari keduanya untuk menjadi seorang pengusaha muda.

Tak sekadar berbisnis, kedua remaja ini pun ternyata memiliki perhatian terhadap desain interior, dengan mengusung misi tertentu. Salah satunya adalah melestarikan budaya Indonesia. Saat pertama kali menginjakkan kaki di kafe ini, Anda akan disambut oleh deretan kain batik dan sejumlah kerajinan tangan yang terpampang rapi menghias interior kafe. Memasuki area kafe lebih dalam, mata pun akan dimanjakan dengan beberapa mural yang mewakili lokasi wisata di Indonesia.

Seperti Raja Ampat, Borobudur, hingga Ulun Danu, sebuah daerah yang sering kita temui dalam uang pecahan Rp50.000. Mural ini adalah ide Kyle, karena ia merasa tempat-tempat tersebut adalah tempat yang memiliki pemandangan alam menarik, sehingga layak “dipindahkan” ke dalam interior kafenya. Lantas, apa yang membuat keduanya menuangkan konsep Indonesia ke dalam desain interior kafenya?Simak petikan wawancara dengan Kyle Kusumo berikut ini.

Kalian Masih Muda. Mengapa Memilih Bisnis Kafe?

Dari SMP, saya memang suka bisnis. Saya memiliki passion sebagai pengusaha. Saat saya SMP kelas 9, saya pernah mencoba berjualan kaos bola. Saya suka koleksi kaos bola dan saya mencoba menjualnya ke teman-teman dan ternyata banyak yang minat juga. Tapi karena saat itu saya masih sekolah dan harus bagi waktu, jadi mau enggak mau harus berenti dulu.

Hal penting dalam berbisnis terutama bisnis kafe adalah kenyamanan para pengunjung. Karena hal ini akan membuat kafe semakin dikenal dan mendapatkan banyak pelanggan. Tentunya didukung oleh pasokan listrik yang cukup. Tak akan nyaman jika ditengah keramaian para pengunjung listrik padam. Untuk itulah harus ada sebuah genset sebagai sumber energi cadangan pada situasi seperti ini. Harga genset yang murah untuk kafe bisa didapatkan melalui Distributor Jual Genset Bali yang memberikan potongan harga serta ready stock di semua kapasitas genset yang dibutuhkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *