Categories
News

Blusukan Di Megabuild 2016

Deretan orang berbaris rapi sambil membawa selembar kertas digenggamannya. Ternyata, mereka adalah pengunjung sebuah pameran yang sedang mengantre di pintu masuk sambil membawa kertas registrasi untuk ditukar sebagai tanda pengenal. Setelah berhasil mendapat tanda pengenal, mereka pun berbondong-bondong masuk ke dalam pameran tersebut. kami pun juga berkesempatan untuk mampir ke ajang pameran bahan bangunan yang bertajuk Megabuild Indonesia.

Baca juga : Distributor Jual Genset 350 Kva di Surabaya

Pameran itu digelar di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan pada 17-20 Maret 2016. Antrean yang mengular di bagian registrasi pengunjung. Banyak perusahaan asing yang turut serta dalam pameran. Setiap booth disusun sedemikian rupa untuk memudahkan pengunjung yang mengitari pameran. Menuju Hall 5, pengunjung disuguhkan pameran batu hias yang dapat dijadikan material untuk hunian.

Memenuhi 7 Hall

Keramaian pengunjung tak hanya sampai di area registrasi. Banyaknya pengunjung yang hadir juga terlihat di dalam area pameran. Pameran yang “memakan” area sampai 7 hall JCC ini membuat pengunjung ingin terus menyusuri ketujuh hall tersebut. Memasuki area depan, Anda akan disambut dengan deretan booth yang disusun sedemikian rupa agar pengunjung dapat dengan leluasa berjalan tanpa harus berdesakan.

Pada Hall 1 ini, disajikan beberapa pameran bahan bangunan, seperti 3M, Propan, dan perusahaan bahan bangunan lainnya. Sama seperti pada Hall 1, Hall 2 sampai Hall 6 pun masih juga menyajikan pameran bahan bangunan dan material untuk skala perumahan sampai bangunan komersil.

Desain Week Dan Keramika

Namun, ada yang berbeda dari Megabuild tahun ini dengan tahun sebelumnya. Megabuild kali ini diadakan bersamaan dengan ajang Jakarta Desain Week, sebuah talkshow yang mempertemukan para perancang bangunan, perancang eksterior dan interior dalam sebuah diskusi seru bersama para pakar di bidang arsitektur dan industri bangunan Indonesia. “Melalui tema Future Cities, para pembicara membahas tentang kebijakan publik, tentang kebijakan pemerintah satu juta rumah dalam bentuk rumah susun dan pembahasan menarik lainnya,” ujar Ketua IAI, Stevanus J. Manahampi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *